Pemkab Halmahera Utara Optimistis Tenaga Kontrak Capai Kuota | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Halmahera Utara Optimistis Tenaga Kontrak Capai Kuota

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara optimistis peminat yang mendaftar untuk menjadi tenaga kontrak di daerah itu akan mencapai kuota atau jumlah yang dibutuhkan sebanyak 462 orang.

"Saat ini sudah ada 100 orang yang mendaftarkan diri dengan menyerahkan berkas yang diperlukan," kata Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak Daerah, Wiliam Jhon Gareja, dihubungi dari Ternate, Rabu (9/6/2016).

Menurut dia, pendaftaran dibuka hingga 15 Juni 2016, dan bila sampai batas waktu yang ditentukan belum memenuhi kuota, maka akan diperpanjang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi mengatakan tenaga kontrak daerah akan bertugas melaksanakan penataan penyelanggaraan pemerintahan di desa dalam wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

Ia menyatakan pengadaan tenaga kontrak daerah merupakan upaya Pemkab Halmahera Utara untuk menopang program pemerintah pusat.

"Selama ini, desa diperhatikan oleh pemerintah pusat dengan program pendampingan dan pemberian anggaran yang cukup besar, sementara kualitas belum siap," kata Muchlis.

Sehubungan dengan itu, Pemkab Halmahera Utara membentuk tim kerja yang bertugas melakukan koordinasi dengan sejumlah kementerian, kemudian membuat standarisasi tenaga kontrak yang dibutuhkan.

Muchlis menambahkan, penerimaan tenaga kontrak menjadi perbincangan di sejumlah daerah, dan Halmahera Utara menjadi proyek percontohan.

"Program ini terbuka bagi semua putera terbaik Halmahera Utara, dan tujuannya untuk menggurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Kami berharap para pendaftar memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan dan mengikuti prosesnya dengan baik," katanya.
Malut 8649840908210254354

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang