Pembangunan Perluasan Bandara Banda Masih Menunggu Proses AMDAL | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan Perluasan Bandara Banda Masih Menunggu Proses AMDAL

BERITA MALUKU. Salah satu bandara di Maluku yang diperluas adalah bandara Banda Naira. Namun bandara yang berada di Kabupaten Maluku Tengah itu masih menunggu proses Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Sampai saat ini kita masih menunggu proses AMDAL-nya, jika sudah selesai diproses baru dikerjakan,” kata Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, Senin (27/6/2016).  

Dijelaskan, berdasarkan master plan dan rencana kerja fisik yang ada, arah bandara akan dirubah. Perubahan tersebut dilakukan, supaya perluasan Bandara bisa terwujud. Pasalnya jika tidak dirubah arahnya, maka sulit untuk melakukan perluasan.

"Untuk run way atau landasannya bisa diperluas hingga tiga kilo meter," pungkasnya.

Ditambahkan, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam rangka menarik minat berinvestasi maupun meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Maluku. Misalnya saja dengan berkoordinasi dengan pihak Garuda untuk dapat secepatnya merealisasi pembukaan jalur penerbangan dari Bali - Ambon.

"Bukan itu saja yang kita usahakan, rencannya akan buka jalur langsung dari Langgur - Makasar - Surabaya dan Jakarta," tandasnya.
Perhubungan 5685971412717675103
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks