Pasok Gula Pasir Putih, PPI Siap Penuhi Permintaan Disperindag Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pasok Gula Pasir Putih, PPI Siap Penuhi Permintaan Disperindag Maluku

BERITA MALUKU. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang ditunjuk Kementerian Perdagangan sebagai pemasok gula kristal putih di tanah Air siap memenuhi permintaan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat guna memasok bahan pokok masyarakat tersebut.

"Berapa banyak permintaan gula pasir yang diajukan Disperindag Maluku, maka PPI siap memasoknya," kata Pelaksana Tugas Pimpinan PPI Cabang Ambon, Djemmy Kumambow di Ambon, Rabu (15/6/2016).

Dia mengatakan, kegiatan ini juga sudah menjadi misi PPI dan sesuai permintaan pihak Kementerian Perdagangan agar bukan saja di kota Ambon, tetapi cabang-cabang yang ada di daerah juga harus dibantu untuk melakukan operasi pasar(OP) murah guna menetralkan harga bahan pokok masyarakat tersebut.

"Karena itu PPI tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi(Pemprov) Maluku agar siap mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan pasar murah menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah," ujar Djemmy.

PPI, lanjutnya, siap mendukung kegiatan pasar murah menjelang perayaan Idul Fitri dengan bukan saja di kota Ambon, tetapi kota Tual dan sembilan kabupaten lainnya di Maluku.

Dia menjelaskan, pengiriman gula pasir guna memenuhi kegiatan pasar murah di daerah-daerah akan mengirim sesuai dengan permintaan Pemprov Maluku maupun Pemkot/Pemkab yang telah menghadiri pertemuan di Ambon pada 30 Mei 2016 dengan agenda membahas stok maupun harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Jadi persediaan stok gula pasir bukan hanya sebatas permintaan Pemprov Maluku, tetapi Pemkab/pemkot," katanya.

Karena itu semua provinsi di Indonesia dilayani permintaan pengiriman gula pasir, kecuali Papua yang belum ada cabang PPI di sana, sedangkan 33 provinsi lainnya sudah ada cabang dan siap melaksanakan operasi pasar(OP) murah.
Ekonomi 2316356742679158455

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang