Hari Kedua Bulan Suci Ramadhan, Separuh PNS SBT Tidak Masuk Kerja | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari Kedua Bulan Suci Ramadhan, Separuh PNS SBT Tidak Masuk Kerja

Foto: Dok. Humas SBT
BERITA MALUKU. Di hari kedua bulan puasa, masih ada banyak Pegawai Negri Sipil (PNS) dilingkup pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang belum masuk kerja. 

Melihat kekosongan yang terjadi hampir di seluruh dinas maupuan badan, Bupati SBT, Mukti Keliobas, Selasa (7/6/2016) langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa dinas seperti Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum (PU), Badan Inspektorat, Dinas Pertanian, Kehutanan, ESDM dan lainnya.

“Dari hasil sidak membuktikan PNS yang tidak masuk kerja mencapai 40-50 persen. Namun saya yakin besok dipastikan rata-rata kehadiran 95 persen alias normal seperti biasa," ujar Keliobas.

Menurut Keliobas, sidak yang dilakukan mengingat dalam bulan suci ramadhan tidak ada libur resmi yang diberikan. Artinya para pegawai harus masuk kantor dan pulang kantor seperti biasa sesuai waktu yang ditentukan selama bulan puasa.

"Hari pertama pegawai saya ke Geser. Di hari kedua puasa, saya masuk kantor, ada beberapa bagian yang hampir sepi pegawai. Meskipun memang ada beberapa PNS yang berada di ruangan kerjanya masing-masing. Kalau di kantor yang menyatu dengan kantor bupati saja sudah sepi pegawainya, apalagi yang di luar kantor bupati," ujarnya sesalkan.

Sedankan menyangkut pemberian sangsi, Keliobas menegaskan, akan disesuaikan dengan mekanisme aturan kepegawaian yang ada. Namun ia memastikan, akan diberikan teguran ringan hingga keras, bahkan sampai pada tahap pemotongan gaji.

"Kan kasihan pelayanan publik terbengkalai. Kalau tidak mau ikut aturan, ya mundur saja," saran Bupati Keliobas.
Ramadhan 3954227353125390653

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang