Dinas Pendidikan Ternate Tunda Daftar Siswa Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pendidikan Ternate Tunda Daftar Siswa Baru

BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Maluku Utara menyatakan, pendaftaran siswa baru ditunda selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriah dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 8-10 Juli 2016.

"Jadi untuk pendaftaran sementara ditangguhkan hingga usai perayaan Idul Fitri berkaitan pengumuman ujian nasional (UN) SD pada 25 Juni 2016," kata Kadisdik kota Ternate, Mohdar Din, di Ternate, Senin (13/6/2016).

Sedangkan, kuota untuk setiap sekolah belum bisa ditentukan.

Nanti dibuat juknisnya agar bisa diketahui kuota masing - masing sekolah.

Karena itu, perlu menghitung berapa siswa yang keluar dari sekolah yang bersangkutan dan ketersediaan ruangan belajar.

Dia mengemukakan, kuota yang paling terbanyak itu di kota Ternate maka tentunya diberikan porsi lebih besar kepada anak yang berasal dari daerah ini.

Sedangkan, siswa dari luar kota Ternate dialokasikan kuota terbatas.

"Kita memberikan ruang agar para siswa mengikuti pendidikan di masing -masing daerahnya," ujar Mohdar.

Begitu pula, mengenai pengalihan SMA/SMK ke provinsi Malut, Pemkot Ternate akan membuat revisi untuk diusulkan ke Pemprov setenpat agar membuat peratuarn daerah (Perda) menyangkut dengan bidang tersebut.

"Kita perlu memperhatikan kebutuhan di lapangan dengan terobosan membuat bidang baru yakni kebudayaan karena sudah ada di Kementerian Pendidikan pusat yang mempunyai bidang khusus menyangkut dengan kebudayaan," kata Mohdar.
Malut 4282625235764917521
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks