Arus Penumpang Kapal PELNI di Ambon Diperkirakan Meningkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Arus Penumpang Kapal PELNI di Ambon Diperkirakan Meningkat

BERITA MALUKU. Arus penumpang kapal milik PT.Pelni menjelang masa liburan tahun 2016 melalui pelabuhan Yos Soedarso Ambon diperkirakan meningkat lima persen jika dibandingkan dengan tahun 2015.

"Perkiraan peningkatan ini sudah Kami hitung sejak bulan Mei 2016, sehingga Pelni Cabang Ambon sedang mengusulkan ke PT.Pelni Pusat untuk penambahan kapal guna melayani arus mudik dan arus balik menjelang dan sesudah lebaran," kata Manager PT.Pelni Cabang Ambon Hambali di Ambon, Jumat (10/6/2016).

Kemudian untuk keselamatan penumpang dalam pelayaran, lanjutnya, baik itu di laut maupun di darat sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan bahwa sudah tidak ada lagi penumpang yang berlebihan dan hal ini sudah merupakan harga mati.

Dia mengatakan, terkait dengan masalah ini maka dimintakan kepada masyarakat yang akan bepergiasn tolong membuat perencanaan yang lebih awal agar bisa membeli tyiket jauh hari sebelum berangkat.

"Jadi masyarakat Maluku atau Kota Ambon khususnya yang hendak bepergian ke luar daerah guna menikmati masa liburan dengan menumpangi jasa kapal laut milik PT.Pelni dimintakan untuk membeli tiket lebih awal," ujarnya.

Jangan sampai membuat perencanaan perjalanan sedini mungkin, lanjutnya, sehingga tidak tertumpuk pada H-3 menjelang lebaran misalnya.

"Kami juga berharap usulan tambahan kapal yang sudah diajukan Pelni Cabang Ambon ke Kantor Pelni Pusat bisa terjawab dengan penambahan kapal," ujarnya.

Dia menjelaskan, yang terpenting masyarakat calon penumpang mau memahami dengan jalan membeli tiket lebih awal.

Selain itu PT.Pelni Cabang Ambon dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Ambon sekarang ini berada pada satu tim posko angkutan lebaran 2016, "Karena itu,untuk kenyamanan dan pengamanan di pelabuhan pertama tersedianya fasilitas terminal penumpang termasuk ruang pengantar dan penjemput yang akan dibatasi hanya penumpang yang memiliki tiket yang boleh masuk," ujarnya.

Jadi pengantar atau pengunjung sudah tidak bolah masuk ke dermaga lagi, lanjutnya, jadi yang berhak menghuni atau memakai ruang tunggu itu hanya calon penumpang yang memiliki tiket.
Perhubungan 7777620545415079300

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang