Aditya Retraubun Pimpin HPI Maluku Periode 2016 – 2021 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Aditya Retraubun Pimpin HPI Maluku Periode 2016 – 2021

BERITA MALUKU. Aditya S. Retraubun akhirnya terpilih memimpin organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Maluku bersama wakilnya, Rizal Bahalwan setelah mereka mengalahkan rivalnya pada proses perhitungan suara pada pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HPI Provinsi Maluku periode 2016 – 2021 di ajang Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Sabtu (18/6/2016).

Retraubun dan Bahalwan meraih dukungan suara terbanyak dari puluhan anggota HPI yang hadir mengalahkan rival pesaingnya – Ceisar Riupassa, Ketua Demisioner DPD HPI Provinsi Maluku dan Loirane Matehelumual serta Malik dan Sandi Yudha.

Pemilihan Ketua DPD HPI Provinsi Maluku meski molor dari jadwal yang ditetapkan pihak panitia namun proses pemilihan ini berlangsung alot hingga usai, bahkan kegiatan ini direspons positif oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HPI Pusat, Erwan Maulana yang hadir secara khusus untuk menyaksikan secara dekat kegiatan Musda HPI Provinsi Maluku.

Maulana sebelumnya dipersilahkan membuka secara langsung Musda IV HPI Provinsi Maluku yang dihadiri anggota HPI Maluku dan undangan lainnya.

Maulana berharap, setelah proses pemilihan berakhir dan siapapun yang menjadi pemimpin organisasi yang mewadahi para pemandu wisata atau tour guide di provinsi ini dapat bekerja dengan baik, karena hal ini sangat penting untuk mengorganisir wadah ini sehingga benar-benar mendapat legitimasi positif di daerah.

Untuk itu, diminta adanya dukungan bagi organisasi ini, baik dari anggota DPD HPI sendiri maupun dari pemerintah daerah serta stakeholder lainnya, mengingat HPI juga merupakan salah satu organsiasi yang punya kontribusi membangun daerah.
 
“Maka itu, dimintakan supaya kedepan HPI Maluku dapat mewujudkan program-programnya yang turut membangun daerah sehingga bisa diperhitungkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Maulana menambahkan, profesi menjadi seorang anggota HPI atau tour guide, merupakan profesi mandiri sehingga anggota yang berkecimpung di dalamnya dituntut punya knowledge, sikap yang baik serta harus memliliki profesionalisme dalam menjalankan tugas yang diembakkan.

Usai terpilihnya Ketua DPD HPI Provinsi Maluku yang baru, tim formatur yang telah terbentuk kemusian menyusun struktur kepengurusan DPD HPI Provinsi Maluku untuk periode 2016 – 2021 yang nantinya akan diumumkan Senin pekan depan.(bm11)
Aneka 1305714445489729877

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang