Warga Minta Jalan Lingkar Pulau Ambalau Bursel Diselesaikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Minta Jalan Lingkar Pulau Ambalau Bursel Diselesaikan

BERITA MALUKU. Warga Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) meminta Pemerintah Kabupaten Bursel secepatnya menyelesaikan pekerjaan proyek jalan lintas Pulau Ambalau. Persoalannya, proyek jalan tersebut dibiarkan terlantar hampir satu dekade sejak jalan ini dibangun, padahal proyek tersebut dinilai sangat berarti untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Terhentinya proyek itu sempat menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak, lantaran tak ada alasan jelas dari pihak pemerintah daerah, mengingat saat awal pekerjaan jalan lintas Pulau Ambalau, pihak berkompeten memberikan signal bahwa proyek itu bakal berjalan mulus demi membuka keterisolasian sekaligus memperpendek retang kendali pemerintahan di tingkat Kecamatan Pulau Ambalau dan juga memberikan kelancaran untuk menghubungkan desa-desa atau negeri-negeri adat yang ada di pulau ini.

“Kita jadi bingung, kenapa jalan lintas pulau Ambalau sampai saat ini terhenti, dan kondisi ini sudah sekitar lima tahun, padahal masyarakat di pulau ini sangat mengharapkan jalan ini cepat selesai,” lapor Raja Pulau Ambalau, Ali Loilatu kepada Berita Maluku Online, Selasa (24/5/2016).

Dikatan, jalan lintas ini sudah dibuka tetapi belum  dilakukan proses pengaspalan sedikitpun, hanya dilakukan sirtu, itu pun hanya baru dilakukan sepanjang dua kilometer dari total panjang jalan sebelas kilometer.

Loilatu mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bursel, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dapat menyikapinya dan secepatnya agar masyarakat dari desa atau negeri-negeri adat di pulau tersebut dengan mudah menuju pusat kota kecamatan atau ke ibukota kabupaten Bursel.

“Kita harapkan kepada pemerintah supaya menyelesaikan jalan lintas ini sehingga dengan mudah menghubungkan masyarakat dari Negeri Ulima hingga Negeri Wailuo yang jadi pusat ibukota kecamatan dan negeri-negeri sekitar. Juga dapat dengan mudah meningkatkan mobilisasi arus perekonomian masyarakat dengan lancar,” pintanya. (e)
Proyek 6828282890154773771

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang