Pemkab Malra Usulkan Jalan Kei Besar Utara Timur Masuk Jalan Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Malra Usulkan Jalan Kei Besar Utara Timur Masuk Jalan Nasional

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Menyikapi kekurangan APBD di tubuh anggaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Pemerintah Provinsi dalam menyelesaikan jalan di kawasan Kei Besar, Pemerintah Kabupaten Malra beserta Pemerintah Provinsi Maluku mengusulkan agar jalan Kei Besar utara Timur masuk dalam kawasan strategis untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional.

“Untuk Kei Besar Utara Timur, kita mengalami kendala terkait ruas jalan. Ada yang masih masuk kewenangan kabupaten dan provinsi. Karena itu, kita telah mengusulkan untuk tingkatkan menjadi jalan nasional,” kata Wakil Bupati Malra, Yunus Serang di Ambon, Selasa (24/5/2016).

Berdasarkan pengusulan tersebut, dirinya berharap mudah-mudahan dalam tahun ini Pempus menetapkan jalan Kei Besar utara Timur sebagai ruas jalan strategis, sehingga bisa dibiayai APBN.

Sedangkan jalan lingkar Kei Besar Selatan, kata Serang dalam tahun ini pihaknya sudah mulai mendorong untuk dilakukan hotmix, dari jalan Elat, Tamangil dan Kewiduan.

Sementara Kei Besar Utara, pihaknya mendorong untuk dilakukan pembangunan infrastruktur jembatan, dan mudah-mudahan tahun 2017 mendatang sudah dilakukan pembangunan jalan dengan hotmix.

“Saya berharap, 2018 mendatang lingkar jalan kei besar bisa berjalan dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.
Daerah 8135242078983386908

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang