Warga Lakor MBD Sambut Gembira Pembangunan Tower Telkomsel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Lakor MBD Sambut Gembira Pembangunan Tower Telkomsel

BERITA MALUKU. Masyarakat di Kecamatan Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menyambut gembira dengan dibangunnya Tower Telkomsel, kata Camat pulau Lakor, Dace J Helyanan, Senin (23/5/2016).

Helyanan mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati MBD, Barnabas Orno dan Dinas perhubungan atas kepadulianya kepada masyarakat Lakor dengan dibangunnya tower di kecamatan tersebut untuk kepentingan komunikasi masyarakat dan juga akan sangat membantu Pemerintah Kecamatan. 

Menurut dia, pihaknya meminta Dinas Perhubungan Kabupaten MBD agar tetap membantu memilihara tower untuk kepentingan masyarakat, selain juga meminta pihak Dinas Perhubungan Kabupaten MBD dapat merealisasikan janjinya untuk pemberian mobil angkutan Perdesaan di Kecamatan Pulau Lakor guna dapat melayani akses transportasi masyarakat di Kecamatan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten MBD, Desianus Orno saat dikonfirmasi  mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk membangun Tower di sejumlah Kecamatan, seperti di Kecamatan Damer, Kecamatan Wetang, Kecamatan Dawelor, Kecamatan Marsela dan Kecamatan Mdona Hyera.

"Semuanya akan dibangun tahun ini, meskipun di pulau Sermata belum ada, namun di pulau Luang sendiri kami telah berusaha membangun lebih awal, tapi untuk Kecamatan Mdona Hyera sebagain Desa sudah menikmati. Dan di ibu kota Kecamatan Mdona Hyera yakni di Lelang, akan dibangun tahun ini,” kata Desianus.

Desianus meminta masyarakat di setiap kecamatan yang sudah dibangun Tower Telkomsel agar menjaga dan merawatnya dengan baik karena MBD masih sangat luas.

"Daerah lain juga membutuhkan tower seperti ini, karena itu yang suda ada perlu dijaga dengan baik untuk digunakan seterusnya," katanya.

Dirinya pun minta, agar warga tidak melakukan pembakaran di sekitar tower karena peralatan di tower tersebut sangat sensitif. (GLe)
Daerah 460800926244222078

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang