Sulaiman: Seluruh Proses UN SMP di Maluku Berjalan Lancar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sulaiman: Seluruh Proses UN SMP di Maluku Berjalan Lancar

BERITA MALUKU. Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Hadi Sulaiman mengungkapkan, hingga hari terakhir Ujian Nasional, baik secara manual maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar, aman dan baik.

“Sesuai laporan yang disampaikan panitia UN Provinsi Maluku dan pengawas Provinsi Maluku yang berada di 11  Kabupaten/kota, menyampaikan proses UN berjalan lancar,” kata Sulaiman, Kamis (12/5/2016).

Dirinya mengakui, dalam pelaksanaannya ada beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya kekurangan soal UN, namun sesuai Standar Prosedur (SOP) kendala tersebut bisa diselesaikan. Begitu juga UNBK dari aspek elektrifikasi (listrik) yang terjadi di beberapa lokus diantaranya kota Tual, namun bisa diselesaikan.

“Berdasarkan laporan dari panitia maupun pengawas lapangan kita yang ada di 11 kabupaten/kota, UN SMP di seluruh Maluku baik manual maupun UNBK terkoordinasi dan berjalan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kata Sulaiman bagi siswa yang tidak mengikuti UN akibat berhalangan atau sakit, akan mengikuti ujian susulan yang berlangsung 16-19 Mei 2016 mendatang.

“Untuk jumlahnya masih dalam identifikasi oleh panitia, paling lambat besok kita sudah mendapatkan hasilnya,” pungkasnya.

Pendidikan 779374182843847170

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang