Senin Besok, 35.419 Siswa SMP di Maluku Siap Ikut Ujian Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Senin Besok, 35.419 Siswa SMP di Maluku Siap Ikut Ujian Nasional

BERITA MALUKU. Hari Senin besok, (9/5/2016), sebanyak 35.419 siswa SMP yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota, siap mengikuti Ujian Nasional (UN), baik berbasis manual maupun komputer.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio memastikan kesiapan Ujian Nasional (UN), baik secara manual maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), akan berlangsung pada 9 Mei.

“Naskah UN sudah kita distribusikan ke 11 Kabupaten/Kota. Itu berarti kita sudah siap melaksanakan UN,” kata Kadikbud, Minggu (8/5/2016).

Dijelaskan, ada enam sekolah di Maluku yang menggunakan sistim UNBK, yakni kota Ambon, SMP 6, SMP 3 dan SMP Lentera, sedangkan tiga sekolah SMP Negeri 3 Tual, SMP Negeri 5 Kabupaten Buru dan SMP Negeri 3 Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan jumlah peserta 1.103 siswa.

“Untuk kesiapan UNBK sendiri baik dari sisi sarana prasarana maupun jaringan tidak ada masalah lagi, tinggal tunggu pelaksanaannya saja,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Dikbud Maluku ini mengajak seluruh siswa-siswi SMP yang akan melaksanakan UN manual maupun UNBK untuk dapat memanfaatkan waktu belajar dengan baik.

“Kepada Guru untuk terus memberikan bimbingan belajar dan motivasi bagi siswa-siswi, dan kepada orang tua untuk tetap memperhatikan waktu belajar anak. Sehingga dalam pelaksanaan, anak-anak kita bisa menjawab seluruh pertanyaan, dan menghasilakn nilai yang maksimal, dan bisa lulus sebagai peserta UN,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Hadi Sulaiman mengungakapkan, untuk pembukaan sampul UN, Gubernur Maluku diwakiliki Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, M. Saleh Thio membuka sampul di SMP 6 Ambon, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua di wakili staf ahli bidang pembangunan, Roy Hallatu di SMP 1 Ambon dan Seketaris Daerah (Sekda) Maluku di SMP 14 Ambon.
Pendidikan 4524929616164291970

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang