Pemprov Telusuri Aset Yang Hilang, Gubernur Optimis Raih WTP | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Telusuri Aset Yang Hilang, Gubernur Optimis Raih WTP

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dibawah kepemimpinan Gubernur, Said Assagaff, sangat menaruh harapan besar agar dalam tahun ini, hasil audit laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI bisa menempatkan daerah ini dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kita harap tahun ini bisa WTP. Sekarang lagi kerja keras untuk opini itu," kata Assagaff, Selasa (17/5/2016).

Keoptimisan untuk meraih WTP, disampaikan Gubernur Assagaff cukup beralasan. Pasalnya saat ini Pemprov sementara bekerja ekstra keras dalam mengumpulkan data-data asset yang dimiliki Pemprov. Dan pengumpulan data tersebut saat ini hampir rampung.

Menurut Assagaff, kendala paling besar yang dihadapi Pemprov adalah kehilangan banyak aset ketika daerah ini dilanda konflik sosial tahun 1999 silam. Dimana banyak asset pemrov yang terbakar, hilang karena dicuri. Untuk itu, pihaknya sementara ini lagi menelusuri aset yang yang hilang tersebut.

"Saat konflik asset-asset tersebut terbakar dan hilang. Sayangnya setelah pulih dari konflik, kita tidak melaporkannya ke pihak berwajib untuk di proses. Sekarang ini barulah kita pusing," tandasnya.

Kata dia, kalaupun asset-asset tersebut dilaporkan, rentang waktunya sudah terlalu lama untuk kemudian diproses. Terlalu banyak barang yang hilang dan tercuri dari kantor-kantor.

"Ya sekarang kita lagi telusuri, tinggal selangkah lagi," kunci Gubernur Assagaff.
Ekonomi 7242975178946794252

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang