Pemprov Maluku Gagas Pembangunan Institut Teknologi Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Gagas Pembangunan Institut Teknologi Ambon

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku sementara mengagas untuk membangun sebuah Perguruan Tinggi baru, Institut Teknologi Ambon (ITA).

Ide ini muncul karena dilatarbelakangi banyaknya penilitian yang dilakukan berbagai pihak di dalam negeri maupun maca negara di wilayah yang dijuluki seribu pulau ini.

“Tadi kita sempat diskusi dengan kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Pusat Prof. Dr. Ir. Iskandar Sulkarnain, dan hal ini sangat menarik,” kata Gubernur, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, LIPI Pusat sangat tertarik dengan hasil-hasil penilitian yang ada di Maluku, diantaranya potensi laut Arafura yang memiliki potensi biotekmologi mikroba. Begitu juga laut dalam Maluku, yang diakui para peniliti banyak menyimpam bakteri-bakteri yang berguna bagi aplikasi biotekmologi.

“Kalau hasil-hasil penelitian seperti ini dikembangkan terus, maka akan sangat bermanfaat bagi daerah ini terutama perkembangan di bidang ilmu pengetahuan,” ucapnya. 

Untuk menunjang semua itu, Maluku yang dikenal sebagai daerah raja-raja ini harus memiliki institute dalam rangka pengembangan hasil penilitian, dimana ilmu pengetahuan dan teknologi harus seimbang.

Oleh sebab itu, jelasnya Pemerintah Provinsi Maluku sementara menggangas untuk membantu ITA.

Dirinya berharap, LIPI dapat mendukung hal ini dalam upaya pengembangan daerah Maluku yang lebih baik.
Pendidikan 6821349598612861982

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang