Lengkapi Berkas Kasus Bank Maluku, Tim Penyidik Periksa Sejumlah Saksi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lengkapi Berkas Kasus Bank Maluku, Tim Penyidik Periksa Sejumlah Saksi

BERITA MALUKU. Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati)) Maluku sedang melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di Surabaya (Jatim) guna melengkapi berkas tiga tersangka kasus pembelian lahan dan gedung kantor PT. Bank Maluku-Malut Cabang Surabaya.

"Kita belum mengetahui pasti apakah pemilik lahan dan gedung juga ikut diperiksa, tetapi yang jelas tim sedang meminta keterangan sejumlah saksi yang berkaitan dengan kasus ini," kata Kasie Penkum dan Humas Kejati setempat, Sammy Sapulette di Ambon, Senin (23/5/2016).

Tim penyidik dibawah pimpinan Kasie Penyidikan Kejati Maluku, Ledrik Takandengan telah berada di Surabaya sejak pekan lalu untuk menemui beberapa pihak yang terkait kasus pembelian lahan dan gedung kantor PT. BM-Malut.

Menurut Sammy, para saksi yang dimintai keterangan ini termasuk didalamnya adalah pemilik kantor akuntan publik seperti apraisal Toha yang diminta PT. BM-Malut untuk membuat laporan harga pembelian lahan dan gedung.

Mereka dimintai keterangan sebagai saksi karena adanya perbedaan laporan harga pembelian, termasuk dugaan oknum tertentu yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik memesan pembuatan laporan yang tanggal dan tahunnya diundurkan.

"Yang lebih jelasnya kita akan mengetahui secara rinci siapa saja pihak-pihak yang dimintai keterangan setelah tim penyidik kembali dari Surabaya dalam pekan ini," jelas Sammy.

Dia juga belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan tersangka baru dalam kasus itu, setelah tim kembali namun yang jelas keberangkatan tim ke Surabaya untuk melengkapi berkas tiga orang tersangka.

Tiga tersangka yang sudah ditetapkan jaksa namun belum ditahan adalah mantan Direktur Umum PT. BM-Malut, Idris Rolobessy, mantan Kepala Divisi Korsek Petro Tentua, serta rekanan PT. BM-Malut, Hentje Toisuta.
Kasusbankmaluku 587053026175053831

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang