Tahun Ini, Dishub Maluku Anggarkan Rp37 Miliar Dukung Program Pembangunan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tahun Ini, Dishub Maluku Anggarkan Rp37 Miliar Dukung Program Pembangunan

BERITA MALUKU. Permasalahan konektivitas transportasi di Provinsi Maluku masih menjadi perhatian yang serius dari Dinas Perhubungan Provinsi Maluku untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat terkait pembangunan infrastruktur (sarana-prasarana) transportasi serta peningkatan frekuensi pelayanan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dalam tahun 2016 ini, Dinas Perhubungan Maluku menganggarkan sebesar Rp37 miliar untuk melaksanakan berbagai program. Program-program itu antara lain pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan yang dianggarakan sebesar Rp27 miliar, peningkatan pelayanan angkutan sebesar Rp2 miliar dan program pengendalian dan pengamanan lalu lintas sebesar Rp2 milyar.

Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Benny Gaspersz, Rabu (13/4/2016) mengatakan, program pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan diantaranya studi perencanaan pembangunan tambatan perahu di Kariu, Dullah, Sirisori, Iha, Kobamar dan waurtahait.

Pra desain pelabuhan penyebrangan di Toyaando, DED pelabuhan penyebrangan di jazirah leihitu, pembangunan bandara Gorom, Aanalisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bandara Banda Naira.

Program peningkatan pelayanan angkutan, diantaranya pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum di jalan raya, pemeliharaan empat pelabuhan penyebrangan Kailolo, Wahai. Subsidi peningkatan pelayanan angkutan trans Amboina, pembangunan kapal feeder speed boat 1 unit di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan 546 life jacket.

Sementara itu untuk program pengendalian dan pengamanan lalu lintas, diantaranya pengadaan dan pemasangan guardrail di pulau Ambon, pengadaan dan pemasangan Marka jalan 5.000 meter di pulau Ambon, pengadaan dan pemasangan 160 buah delineator dan rehabilitasi pagas pengamanan di pulau Ambon.

Dirinya berharap, dengan ketiga program ini dapat mengatasi permasalahan konektivitas transportasi di Maluku. 
Perhubungan 1102332393961378441
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks