Sahuburua: Golkar Tentukan Calon Berdasarkan Hasil Survey | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sahuburua: Golkar Tentukan Calon Berdasarkan Hasil Survey

BERITA MALUKU. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017 mendatang, partai Golkar menggunakan survey sebagai tolak ukur untuk menang dalam pesta lima tahunan tersebut.

“Hal tersebut merupakan standar utama yang menentukan segalanya,” kata Ketua DPD Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, Jumat (15/4/2016). 

Menurutnya, semua kader Golkar maupun non kader di seluruh Maluku mempunyai kesempatan untuk maju, namun penetuan maju tersebut harus berdasarkan hasil survey. Sebab yang diinginkan partai adalah keberhasilan untuk menang.

“Dari pengalaman membuktikan, siapa yang mempunyai survey tinggi dia akan berhasil,” ucapnya.

Menurutnya, Golkar akan memberikan kepercayaan kepada seluruh kader, tetapi kader yang ditentukan maju harus yang terbaik sesuai hasil survey. Mengingat Golkar mengiginkan siapapun yang maju untuk menang bukan untuk kalah.

Ditanya tahapan seleksi, kata Sahuburua sampai saat ini masih dilakukan penjaringan oleh DPD II. Hasil penjaringan tersebut dibawah ke DPD I untuk dikaji kembali dan diteruskan ke DPP untuk diputuskan calon mana yang akan maju.

Selain itu, ditanya koalisi dengan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), menurutnya hal tersebut bisa terjadi namun kader PKS harus mempunyai survey yang tinggi.

Sahuburua menambahkan, dari empat kabupaten/kota yang ikut serta dalam pilkada serentak, hanya di Kabupaten Buru Golkar maju sendiri tanpa koalisi partai lain. Mengingat dari 25 kursi yang ada di DPRD, 10 kursi diantaranya dimiliki Golkar. Namun untuk Kabupaten/kota lainnya harus tetap berkoalisi.

“Untuk koalisi kami berikan kepercayaan kepada DPD II untuk menentukan berdasarkan hasil survey,” pungkasnya.
Pilkada Maluku 7002038095757230800

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang