Wagub Bantah Pemprov Maluku Tidak Siapkan Program Strategis Blok Masela | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Bantah Pemprov Maluku Tidak Siapkan Program Strategis Blok Masela

BERITA MALUKU. Selama ini masih ada berbagai kalangan masyarakat serta wakil rakyat di Maluku yang beranggapan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku seakan kurang siap dalam menyambut blok gas abadi Masela.

Tanggapan tersebut dibantah Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Jumat (15/4/2016).

Menurut Shuburua, sampai saat ini Pemerintah Provinsi Maluku sudah melakukan upaya serta program dalam menyambut blok Masela, diantaranya mulai melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dijelaskan, untuk mendukung hal tersebut pihaknya juga telah menyiapkan anggaran di tahun 2016 ini dan 2017 mendatang untuk meningkatkan SDM pada empat bidang, yaitu sumber daya mineral, transportasi, parawisata dan perikanan.

“Peningkatan SDM di empat bidang ini sesuai basik wilayah kita,” ucapnya. 

Menurutnya, persiapan SDM ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam lawatannya di Ambon beberapa waktu.
Prsiden meminta agar SDM yang disiapkan berasal dari Maluku dengan meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku memberdayakan Universitas Pattimura dan Politeknik dalam membuka jurusan pertambangan.

Sahuburua mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Universitas Pattimura dalam ajaran tahun baru ini, Unpatti sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa pertamabangan.

“Saya berharap dibukanya jurusan ini akan menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkas Sahuburua.
Blok Masela 7599047819232670127
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks