Puttileihalat – Amirudin Siap Bertarung di Pilkada SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Puttileihalat – Amirudin Siap Bertarung di Pilkada SBB

BERITA MALUKU. Walaupun waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berlangsung 2017 mendatang, namun sejumlah figur sudah memantapkan diri maju pada ajang pesta demokrasi lima tahunan sekali itu. 

Paulus Samuel Puttileihalat (Remon) dan H. Amirudin, misalnya. Keduanya telah bersepakat menjadi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk bertarung dengan rival – rival lainnya.

Sosok keduanya selama ini selalu familiar dengan kalangan masyarakat setempat sehingga keingingan mereka merebut kursi nomor satu di kabupaten julukan Saka Mese Nusa ini dinilai layak, sebab kemampuan keduannya dinilai sudah teruji untuk menjadi sosok pemimpin masyarakat. Tak heran jika sebagian besar warga SBB terus mensupport duet pasangan ini menjadi pemimpin di daerahnya.

Terbukti, tiap kali mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol), massa keduanya selalu tumpah ruah di ruas-ruas jalan hanya untuk mengiringi duet tersebut. Seperti yang terpantau Berita Maluku Online pada kamis (14/4/2016), ketika mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten SBB, antusiasme massa pendukung Puttileihalat – Amirudin yang berjargon RODAL ini dikawal iring-iringan ribuan massa pendukungnya.

Setelah kembali dari Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten SBB, massa pendukung serta simpatisan RODAL melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan Piru, ibukota Kabupaten SBB. Tak sampai di situ saja, sejumlah rombongan orang melakukan tarian adat cacakele serta penyuguhan lagu-lagu pilihan dari majelis taklim sehingga membawa kesan tersendiri.

Iring-iringan duet pasangan RODAL beserta massa pendukungnya sempat menyita perhatian warga yang tinggal di pusat ibukota kabupaten SBB bahkan arus lalulintas sempat terhenti beberapa menit untuk menyaksikan pemandangan tersebut.

“Ini sangat berbeda dengan iring-iringan calon kepala daerah lainnya yang mendaftarkan diri ke partai politik di SBB sebab massa pendudukung Puttileihalat – Amirudin sangat banyak, ini cukup menyita perhatian publik. Tak heran pak Remon punya figur baik dan merakyat, juga dia adalah saudara kandung Bupati SBB – Yakobus Puttileihalat,” ujar salah satu warga setempat. (OSe)
 
Pilkada Maluku 905746068915619743

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang