Peringati Hari Kartini, 21 Perempuan Maluku Terima Tanda Kasih | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati Hari Kartini, 21 Perempuan Maluku Terima Tanda Kasih

BERITA MALUKU. Sebanyak 21 perempuan dengan berbagai latar belakang di Maluku menerima tanda kasih lembaga kemanusiaan Clerry Cleffy Institute (CCI), terkait peringatan Hari Kartini di Ambon, Kamis (21/4/2016).

"Yang kami hadirkan di sini adalah orang-orang yang punya pengalaman mengembangkan perubahan dalam masyarakat. Contohnya juru parkir, ia membantu masyarakat untuk mau tertib berlalu lintas dan tertib membayar," kata Pembina Clerry Cleffy Institute Buce Mailoa pada acara yang berlangsung di pelataran Gong Perdamaian, kawasan Pusat Kota.

Tanda kasih berupa penghormatan dengan cara penyematan pin dan penyerahan bunga warna putih itu diberikan kepada perwakilan perempuan Maluku yang berperan dalam mendukung perubahan sosial, di antaranya ibu rumah tangga, guru, PNS, Polwan, dokter, jurnalis, pedagang, tukang sapu jalan, hingga juru parkir.

Menurut Buce, tanda kasih diberikan kepada mereka yang juga memiliki komitmen menjaga perdamaian.

"Sebab perempuan juga ikut menggerakkan perubahan di Maluku yang pernah dilanda konflik sosial," katanya.

Salah seorang penerima tanda kasih bernama Helmi mengungkapkan rasa syukur karena ada pihak yang peduli pada kaum perempuan.

�Ini jadi motivasi bagi kami perempuan di Ambon dan Maluku agar jadi lebih kuat dan tidak mudah menyerah,� ujar juru parkir di kawasan Jalan Anthony Rebok, Kota Ambon tersebut.

Ia mengaku sudah satu tahun menekuni pekerjaannya itu meskipun sering menghadapi kendala, mulai dari pengendara yang tidak patuh, tidak sabar, bahkan tidak jarang yang melontarkan kata-kata kasar kepadanya.

"Tapi ini tantangan, yang penting pekerjaan saya halal," katanya.

Buce menyatakan Helmi dan 20 orang lain yang menerima tanda kasih pada peringatan Hari Kartini ini adalah gambaran perempuan yang tidak hanya berperan dalam rumah tangga, tetapi juga ikut menyokong perekonomian.

"Bermacam cara ditempuh untuk menghasilkan uang guna menghidupi keluarga. Lewat cara tersebut perempuan menghidupkan semangat Raden Ajeng Kartini untuk terus mengabdi kepada keluarga, masyarakat dan kepada ibu pertiwi," katanya.
Peristiwa 6342223447052148154

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang