Investor India Tertarik Berinvestasi di Yamdena | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Investor India Tertarik Berinvestasi di Yamdena

BERITA MALUKU. Investor asal India mengiginkan untuk berinvestasi di Maluku terutama di pulau Yamdena Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Gubernur Maluku, Said Assagaff yang dikonfirmasi soal ini, Kamis (21/4/2016) mengakui sudah melakukan pertemuan bersama investor India di Departemen pertanian.

Dari hasil paparannya, untuk berinvestasi di Yamdena dirinya membutuhkan areal kurang lebih 7000 hektar. 

“Saya yang minta mereka masuk di Yamdena, karena sepanjang jalan trans Yamdena dia begitu mahal dan tidak ada kegiatan ekonomi, dimana investasi tersebut memakan triliunan rupiah,” ujarnya. 

Menurutnya, jika investasi ini berjalan maka akana menyerap tenaga kerja mencapai 16 ribu orang, terkhusunya sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten MTB bahkan secara luas di Maluku. Dan hasil investasi tersebut juga bisa dibuat listrik sampai 24 megawatt.

“Hal ini sangat bagus dan tentu akan meningkatkan perekonomian, menekan pengangguran dan kemiskinan,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, investor asal India sudah berkeinginan dalam waktu dekat sudah bisa masuk ke Yamdena, namun semuanya tergantung Bupati MTB, Bitzael Temmar.

“Saya sudah berulang kali menelpon Temmar, tetapi nomornya tidak aktif,” pungkas Assagaff.
Investasi 2005709209605062803

Poskan Komentar

  1. Saya sangat berharap bpk gubernur maluku bisa membuka kesempatan kuliah buat kami yg ada di jakarta. Pemda maluku bisa bekerja sama dgn universitas yg ada di ibu kota negara utk sama2 mempunyai kesempatan bisa kuliah dan membangun maluku jangan hanya di ambon saja. Masih banyak anak2 maluku yg di jakarta dan kami semua memoinyai hak yg sama untuk mendapat biaya pendidikan dan kemidahan dari pemda maluku untuk membangun maluku kedepan yg lebih maju.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang