Pemprov Maluku Buka Penerimaan Beasiswa S1, S2 dan S3 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Buka Penerimaan Beasiswa S1, S2 dan S3

BERITA MALUKU. Guna menyanggupi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompetent di waktu yang akan datang, maka mulai saat ini Pemerintah Provinsi telah membuka pendaftaraan beasiswa bagi putra-putri Maluku untuk tingkatan S1, S2 dan S3, terutama di bidang geologi, perminyakan, parawisata, transportasi, kelautan perikanan dan kedokteran. 

“Putra-putri Maluku sudah bisa mendaftar di Badan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) dengan membawa proposal rencana pelanjutan studi,” kata Kepala Bagian Humas, Biro Umum Provinsi Maluku, Bobby Palapia, Rabu (27/4/2016).  

Dikatakan, adapun kriteria yang ditentukan, siswa SMA yang ingin melanjutkan studi ke S1 harus berprestasi, sedangkan untuk melanjutkan S2 dan S3, IPK harus diatas 3. Dengan kuota masing-masing S1 sebanyak 20 orang, S2 sebanyak 25 orang dan S3 sebanyak 20 orang.

“Pemprov Maluku juga akan memprioritaskan putra-putri Maluku yang dikategorikan kurang mampu dan yang paling penting berprestasi,” ucapnya.

Ungkapnya, usaia mengikuti studi, maka seluruhnya tidak diperkenankan untuk daerah lain, tetapi mengabdi kepada Maluku.

“Dipastikan, dalam penerimaan beasiswa ini tidak ada pilih kasih atau orang dalam, siapa yang mempunyai kompotent dia yang terpilih,” tuturnya.
Pendidikan 3375245153995126502

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang