Pemda Maluku Libatkan Unpatti Desain Kapal Parawisata | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Libatkan Unpatti Desain Kapal Parawisata

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melibatkan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk mendesain kapal parawisata. Kapal tersebut akan digunakan untuk melayari teluk Ambon.

“Jadi kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak Unpatti. Mereka sudah bersedia dan mendesain kapal parawisata,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Maluku, Anthonius Sihaloho akhir pekan kemarin.

Sihaloho menjelaskan, untuk tahapan pertama akan melakukan studi kelayakan untuk pembuatan kapal parawisata yang memerlukan waktu empat bulan. Dimana anggaran studi kelayakan akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Selain mendesain, Unpatti juga bersedia untuk membuat kapal parawisata dengan melibatkan pihak swasta. Dimana untuk pembangunannya berlangsung di Ambon dengan memanfaatkan lokasi penggalangan kapal Dok Wayame,” ucapnya.

Menurutnya, pembuatan kapal parawisata adalah untuk mendukung parawisata khususnya di Teluk Ambon. Ini akibat tidak beroperasinya feri Galala-Poka.

Kapal parawisata akan melayari sejumlah spot di teluk Ambon, yakni daerah Amahusu, Air Aalobar, Hallong dan Passo. Setiap spot akan dijual sejumlah produk khas Maluku.

“Jadi parawisata ini didalamnya terdapat tempat musik dan restorant yang semua bernuansa Maluku,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan keberadaan kapal parawisata dan Jembatan Merah Putih akan mendukung parawisata Ambon, dan dapat menarik wisatawan dari Indonesia dan macan negara.
Pariwisata 2092449236706463543

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang