Pembangunan RSU di Kawasan Leihitu Terkendala Lahan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan RSU di Kawasan Leihitu Terkendala Lahan

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku terus memfokuskan pembangunan di bidang kesehatan. Salah satunya rencana pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) di kawasan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Namun sayangnya rencana pemerintah Provinsi Maluku terkendala soal lahan. Untuk itu Pemprov sementara ini mencari lahan dengan luas enam hektar. 

“Untuk pembangunan RSU ini, kita sudah anggarakan sebesar Rp60 miliar, namun sayangnya belum ada lahan sehingga pembangunan belum bisa dilaksanakan,” kata Gubernur, Sabtu (22/4/2016) kemarin.

Untuk itu, orang nomor satu di Maluku ini mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Leihitu agar dapat menjual tanahnya guna pembangunan RSU.

Yang paling penting kata Gubernur, tanah yang akan dijual memiliki surat-surat yang lengkap, sehingga dalam proses pembangunan tidak ada saling mengklaim tanah ini milik dia atau orang lain.

Menurutnya, pembangunan RSU di kawasan Leihitu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga.

“Jika RSU bisa dibangun, maka masyarakat di Leihitu tidak perlu lagi berobat sampai di kota Ambon,” ucapnya.

Ditambahkan, selain membangun RSU di Leihitu, dirinya bertekad membangun RSU di kawasan daerah terpencil, tertinggal dan terdepan, dalam hal ini di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Baratr (MTB) dan Kepulauan, agar pelayanan kesehatan di daerah tersebut bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Maluku.
Kesehatan 7353703443241122973

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang