Assagaff Cemburu, NTT Terima Bantuan Pembangunan RSU dari Kemenkes | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Cemburu, NTT Terima Bantuan Pembangunan RSU dari Kemenkes

BERITA MALUKU. Sebelumnya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) cemburu dengan Sumber Daya Alam (SDA) Blok Masela yang menjadi hak Provinsi Maluku.

Bahkan ada upaya mengklaim bahwa blok Masela masuk dalam kawasan NTT, namun hal tersebut terbantahkan dari hasil penyelidikan yang membuktikan bahwa Masela masuk dalam kawasan Maluku.

Namun kali ini, Maluku cemburu atas bantuan sebanyak Rp200 miliar yang diberikan Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) NTT. 

“Saya cemburu atas bantuan tersebut. Karena itu, kita minta Menteri Kesehatan, Nila Farid Moelek, Sp. M, juga memberikan bantuan yang sama untuk pembangunan RSU di Maluku,” kata Gubernur di sela-sela acara perdamaian Mamala-Morela, Sabtu (22/4/2016) kemarin.

Untuk itu, kata Assagaff, dalam waktu dekat dirinya bersama Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae akan menghadap Menkes, untuk mempertanyakan hal ini. 

“Masa ibu bisa bantu NTT Rp200 miliar, kenapa kita ibu tidak bisa bantu lagi,” keluhnya.
Kesehatan 665213299512203697
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks