Pembangunan Dermaga Feri Negeri Lima Terkendala Lahan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan Dermaga Feri Negeri Lima Terkendala Lahan

BERITA MALUKU. Pembangunan dermaga feri Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), rute Ambon - Namlea masih terkendala.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Benny Gaspersz, kendala yang menghambat pembangunan dermaga feri ini disebabkan karena belum tersedianya lahan.

“Sampai saat ini belum ada lahan, untuk itu diperlukan peran dari dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) untuk penyediaan lahan dimaksud, dan jika lahan ini disiapkan maka kita akan langsung mengusulkan ke Kementrian Perhubungan untuk pembangunan,” kata Gaspersz, Rabu (6/4/2016). 

Jika lahan sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Malteng, maka dalam tahun ini pihaknya langsung melakukan studi lapangan dan tahun depan sudah bisa diusulkan untuk pembangunan.

“Jika belum ada lahan, kita belum bisa mengusulkan, karena pengalaman kita seperti Dermaga Feri Waai dan Wailei yang sementara ini terhambat akibat persoalan lahan,” ucapnya.

Kata orang nomor satu di Dinas Perhubungan ini, kendala tersebut akan dibicarakan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Provinsi, sehingga ada kepastian Pemerintah Kabupaten Malteng untuk penyediaan lahan.

“JIka lahan sudah ada pasti kita sudah mengusulkan, namun jika belum ada maka tentu kita tidak akan mengusulkan,” pungkasnya.
Perhubungan 8548140717693221398

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang