Maluku Terbaik Kedua Pengentasan Kemiskinan di Indonesia | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Terbaik Kedua Pengentasan Kemiskinan di Indonesia

BERITA MALUKU. Walaupun Maluku saat ini masih menduduki urutan keempat sebagai daerah termiskin di Indonesia, tidak membuat tekad dan semangat Pemerintah Provinsi Maluku luntur mengeluarkan daerahnya sebagai daerah termiskin.

Terbukti kerja keras Pemerintah Provinsi Maluku mengeluarkan Maluku dari kemiskinan, mendapat anjungi jempol dari Pemerintah Pusat (Pempus) dengan diberikannya penghargaan kepada Maluku sebagai provinsi terbaik ke-II pengentasan kemiskinan 2013-2015.

Penghargaan itu diberikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Sofyan A Djalil, dan diterima langsung Gubernur Maluku Said Assagaff.   

Menurut Kepala Bagian Humas, Biro Umum Maluku Bobby Palapia, Rabu (20/4/2016) penghargaan yang diterima Gubernur merupakan penghargaan Millenium Development Gold (MDG’s). 

Dikatakan, pengetasan kemiskinan termasuk dalam delapan tujuan MDG’s diantaranya menanggulangi kemiskinan dan kelaparan. Mencapai pendidikan dasar untuk semua. Mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Menurunkan angka kematian anak. Meningkatkan kesehatan ibu. Memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular lainnya. Memastikan kelestarian lingkungan hidup, serta mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan. 

Menurutn Palapia, diterimanya penghargaan pengentasan kemiskinan membuktikan upaya dan kerja keras pemerintah provinsi Maluku dalam penanggulangan kemiskinan di pulau raja-raja ini.

“Melalui penghargaan ini akan memacu kinerja Pemprov Maluku dalam menanggulangi kemiskinan,” ucapnya.
Headline 7853359406672865190

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang