Kantor PU SBB Digembok, Pegawai Tak Bisa Kerja, Ada Apa? | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kantor PU SBB Digembok, Pegawai Tak Bisa Kerja, Ada Apa?

BERITA MALUKU. Sejak Sabtu (9/4/2016) hingga Senin (11/4/2018), aktivitas pegawai di dalam Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tak terlihat sama sekali lantaran pagar instansi pemerintah ini masih tergembok rantai besi, akibatnya seluruh pegawai tak bisa masuk menjalankan aktivitasnya, dan mereka hanya terlihat berkeliaran di depan kantor dinas tersebut.

Tak ada aktivitas kedinasan di dalam instansi milik pemerintah daerah ini memunculkan sejumlah pertanyaan dari pihak-pihak yang berurusan di instansi tersebut. Bahkan sejumlah pihak mengaku bingung lantaran pada hari Senin yang merupakan awal hari kerja, seluruh pelayanan publik di dinas ini lumpuh total.

“Kantor Dinas PU ini bisa dibuka kalau sudah ada perintah pak Bupati. Jadi kita tunggu saja pagar ini buka baru kita lakukan aktivitas,” kata salah satu pegawai yang enggan mempublikasikan namanya, Senin (11/4/2016).

Informasi yang diperoleh Berita Maluku Online menyebutkan, Bupati SBB, Jakobus F. Puttileihalat yang telah menginstruksikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten SBB, Donald de Fretes beserta anggotanya mengembok pintu pagar di Dinas PU SBB.

Ditutupnya kantor tersebut sebab Kepala Dinas PU SBB, Samuel Puttileihalat yang nota bene kakak kandung bupati diduga bersama sejumlah stafnya melakukan lelang sejumlah paket proyek pemerintah daerah tahun 2016 tanpa sepengetahuan orang nomor satu kabupaten julukan Saka Mese Nusa tersebut, sehingga memicu kemarahan bupati dan buntutnya pintu pagar dinas tersebut digembok.

Informasi yang masih simpang siur lantaran pihak Pemerintah Kabupaten SBB belum memberikan komentar resmi terkait alasan ditutupnya kantor intansi pemerintah daerah tersebut. Begitupun Kepala Sat Pol PP, Donald de Fretes dan Kepala Dinas PU SBB Samuel Puttileihalat juga belum berhasil dikonfirmasi karena berada di luar daerah.

Pantauan media ini, tak ada aktivitas kedinasan di kantor tersebut mengakibatkan seluruh pegawai Dinas PU SBB tumpah ruah di seputar bibir jalan pada dinas tersebut, bahkan ada sejumlah pegawai duduk-duduk di pangkalan ojek dan sejumlah bangunan di wilayah tersebut. Sementara di lain pihak, para pegawai lain di intansi berbeda terlihat sibuk dengan aktivitas perkantorannya untuk melayani publik. (OSe)
Daerah 2261650252166926812

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang