Golkar Maluku Tangguhkan Pertemuan Dengan Balon Kepala Daerah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Golkar Maluku Tangguhkan Pertemuan Dengan Balon Kepala Daerah

BERITA MALUKU. DPD Partai Golkar Maluku menangguhkan pertemuan dengan para bakal calon (Balon) kepala daerah yang mendaftar di partai politik (Parpol) tersebut karena sejumlah di antaranya mengikuti tes kepatutan dan kelayakan yang diselenggarakan PDI Perjuangan.

"Kami menangguhkan pertemuan karena sejumlah Balon mengikuti tes kepatutan dan kelayakan diselenggarakan PDI Perjuangan di Makassar pada 16 - 17 April 2016," kata Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Pieter Manuputty, dikonfirmasi, Minggu (17/4/2016).

Pertemuan yang dijadwalkan tanggal 15 April untuk mendengarkan arahan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua itu ditangguhkan hingga 23 April.

Zeth yang juga Wagub Maluku itu dijadwalkan memberikan pengarahan terkait mekanisme tahapan pendaftaran, penjaringan hingga DPP Partai Golkar menerbitkan rekomendasi kepada Balon kepala daerah di lima kabupaten/kota se- Maluku yang berproses mengikuti Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.

"Partai Golkar menginginkan proses penjaringan Balon kepala daerah berlangsung transparan dan berkualitas," tandas Pieter.

Para Balon juga diwajibkan mengikuti tes kepatutan dan kelayakan serta survei dilakukan lembaga independen yang ditunjuk DPP Partai Golkar.

Lima daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak kelompok kedua adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Balon Wali Kota Ambon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran adalah petahana, Richard Louhenapessy dan Kadis Sosial Maluku, Paulus Kastanya.

Sedangkan, Wakil Wali Kota adalah petahana, Sam Latucpnsina, Ridwan Marasabessy, Mus Mualim, Saleh Wattiheluw, Lutfy sanaky, Mohammad Tadi salampessy, Made Rahman Marasabessy, Faraid Sabban dan Irman Betaubun.

Balon Bupati Buru yakni petahana, Ramly Umasugi, Muhammad Satrio dan Bakri Lumbessy, sedangkan Wakil Bupati adalah Iksan Tinggapi, M. Azis Hentihu, Jalil Mukadar, Junaidi Rupilu, Amrullah Madani Hentihu, Jaidun Saanun, Rustam Mahulette, Alham Behuku, Hasna Rumagia, Umad Muhamad, M. Adjie Hentihu, M. Ilyas bin Hamid, Amustafa Besan dan Asis Tomia.

Balon Bupati SBB Paulus Puttileihalat - La Amirudin, Suhfi Majid - Hendrik Seriholo dan Sahlan Heluth - Edward Makaruku, dan Balon perorangan adalah M. Husni, Sangadjihitu Tuhuteru, Mansur Tuharea, Adrianus Robert Riry, Iwan La Aru, dan Frans Purimahua.

Sedangkan Balon Wakil Bupati SBB yang mendaftar yakni Mohamad Iksan Payapo.

Balon Bupati MTB Dharma Oratmangun, Matias Malaka, Petrus Fatlolon, John Keliduan, Lukas Uwuratuw, Dominikus Keliyombar dan Ronny Sianressy.

Sedangkan Balon Wakil Bupati adalah Gidon Luturmas, Marthinus Liur, Ronny Sianressy serta Apolonia Laratmase (mendaftar berpasangan dengan John Keliduan).

Balon Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, Moda Latupono, Jusuf Latuconsina, Wahab Talaohu, Tadi Salampessy, Aziz Mahulete, Rudolf Lailossa, Ely Jamaludin, Saadiah Uluputy dan Ibrahim Sangadji.

Sedangkan, Balon Wakil Bupati Maluku Tengah yakni petahana Marlatu Leleury dan Jacob Soakalune.
Pilkada Maluku 1621682793831838666

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang