Bank Maluku-Malut Masih Pekerjakan 272 Tenaga Outsourcing | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bank Maluku-Malut Masih Pekerjakan 272 Tenaga Outsourcing

BERITA MALUKU. Walaupun Pemerintah Pusat (Pempus) telah dihapuskan, namun sampai saat ini Bank Maluku-Malut tetap menerima dan mempekerjakan tenaga outsourcing, dimana pekerja outsourcing yang ada di Bank milik daerah ini mencapai 272 orang dari jumlah pegawai yang ada di Maluku mencapai 972 orang.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Bank Maluku-Malut, Idrus Rolobessy, Kamis (21/4/2016) mengatakan, tenaga outsourcing yang ada merupakan pegawai lepas harian, yang terikat dalam sistim kontrak 1 tahun.

“Setelah masa kontrak selesai satu tahun maka yang bersangkutan bisa diperpanjang selama masih dibutuhkan,” katanya.

Menurutnya, jika dalam perjalannya tenaga outsourcing tidak lagi dibutuhkan, maka pihaknya tidak akan memperpanjang kontrak.

“Kenapa kita harus perpanjang kontrak jika tenaga outsourcing tersebut tidak lagi dibutuhkan, lebih baik kita putuskan kontrak sesuai masa tugas yang ditentukan,” ucapnya.

Rolobessy mengatakan, dalam perekrutan tenaga outsourcing pihaknya benar-benar selektif, dan tentu tenaga outsourcing harus memiliki kemampuan sesuai kebutuhan yang ditentukan, sehingga dalam pelaksanaannya tenaga yang dipekerjakan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Bukan direkrut lalu dibiarkan begitu saja, dan yang paling penting dapat bekerja dengan baik. Karena masih ada banyak tenaga di Maluku yang nganggur dan memiliki kemampuan yang sama,” tutunya.
Aneka 3450224463360172171

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang