Warga Mdona Hyera Minta Pemda MBD Buka Jalan Lingkar Pulau Sermatang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Mdona Hyera Minta Pemda MBD Buka Jalan Lingkar Pulau Sermatang

BERITA MALUKU. Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Mdona Hyera, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) meminta Pemerintah Kabupaten MBD membuka akses jalan lingkar di wilayah tersebut. Persoalannya, keberadaan sarana jalan sangat diimpikan masyarakat setempat selama ini.

Alasan masyarakat Mdona Hyera meminta perhatian pemerintah daerah membuka akses jalan tersebut dinilai tak berlebihan, sebab sejak Indonesia merdeka, bahkan MBD dimekarkan menjadi kabupaten definitif terlepas dari kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Pulau Sermatang yang nota bene menjadi wilayah administratif Kecamatan Mdona Hyera kurang mendapat sentuhan pembangunan dari pemerintah, akibatnya wilayah ini tertinggal jauh dari wilayah-wilayah kecamatan lainnya.

Selama ini belum ada jalan aspal di Pulau Sermatang, Kecamatan Mdona Hyera untuk menghubungkan desa satu dengan desa lainnya, apalagi jalan yang menghubungkan desa-desa ke Romkisar yang merupakan pusat ibukota kecamatan Mdona Hyera, itu tidak ada.

“Sehingga kami mengharapkan Pemerintah Daerah bisa menyikapi keinginan masyarakat di kecamatan ini,” ujar Kepala Desa Elo, Emus Esau Saleky mewakili warga kecamatan tersebut kepada Berita Maluku Online, Kamis (21/4/2016).

Saleky mengatakan, kabupaten MBD sudah dimekarkan menjadi daerah definitif sekitar satu dekade tetapi pembangunan sarana dan prasana umum masih minim di wilayah ini, padahal Kabupaten MBD kaya akan hasil alam seperti minyak dan gas, peternakan, kelautan dan lain sebagainya.

Menurut dia, sangat ironi  melihat kecamatan Mdona Hyera dengan kecamatan-kecamatan lainnya, semestinya Pemerintah Daerah di bawah pimpinan Bupati Barnabas Orno bisa memberikan perhatian yang cukup untuk pembangunan sarana umum di wilayah ini sehingga ke depan bisa memudahkan laju mobilisasi  pergerakan ekonomi kerakyatan serta memperlancar arus orang dan barang untuk masuk ke Romkisar, pusat ibukota Kecamatan Mdona Hyera. (GLe)
Daerah 3056449641909935317

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang