100 Hari Kerja, Orno Prioritas Kembalikan Persatuan Antar Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

100 Hari Kerja, Orno Prioritas Kembalikan Persatuan Antar Masyarakat

BERITA MALUKU. Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Barat Daya (MBD) telah berakhir, dengan dilantiknya Barnabas Oron – Benjamin Thomas Noach sebagai Bupati – Wakil Bupati MBD oleh Gubernur. Sayangnya pelantikan yang berlangsung di Ambon dalam suasana keceriaan, ternyata masih menimbulkan bekas serta dendam di jajaran Pemkab MBD dan secara luas masyarakat MBD.

Pasalnya dalam Pilkada yang berlangsung 9 Desember 2015 lalu, terjadi ketegangan antara pendukung pasangan satu dengan pasangan lainnya, sehingga membuat agenda lima tahunan tersebut semakin memanas akibat persaingan antara calon.

Menindaklanjuti hal ini, Barnabas Orno – Benjamin Thomas Noach dalam program 100 hari kerja lebih menfokuskan untuk memberikan penguatan serta motivasi di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan secara luas kepada masyarakat MBD yang sampai saat ini belum harmonis.

“100 hari kerja kita akan turun ke desa-desa untuk memberikan penguatan dan motivasi kepada rakyat, untuk bersatu padu bersama Pemkab dalam membangun MBD yang lebih baik, maju dan berkualitas,” kata Barnabas Orno, usai dilantik Gubernur sebagai Bupati MBD, di lantai VII kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/4/2016).

Untuk itu, dirinya berharap dukungan seluruh masyarakat MBD dalam membantu Pemda wujudkan penyelenggaraan yang bersih dan berkualitas.

“Tanpa dukungan masyarakat, kita tidak bisa menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik,” ucapnya.

Begitu pun dengan birokrasi, untuk itu kata Orno kedepan dirinya akan melakukan konsulidsi birokrasi, sehingga dalam penyelenggaraan roda pemerintahan tidak ada SKPD yang tidak berpihak atau membangkang.

“Jika ada SKPD yang membangkang maka akan dilengserkan dari jabat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten MBD ini, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama TNI/Polri menjaga stabilitas keamanan yang ada di bumi kalwedo.
Daerah 6111382899863673748

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang