Polri Utamakan Pengamanan Hari Besar Keagamaan di Semua Daerah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polri Utamakan Pengamanan Hari Besar Keagamaan di Semua Daerah


BERITA MALUKU. Kepolisian Negara Republik Indonesia selalu mengutamakan pengamanan hari besar keagamaan yang dirayakan masyarakatnya setiap tahun.

"Yang namanya memperingati hari-hari besar keagamaan itu selalu menjadi perhatian Polri untuk melakukan pengamanan khusus di semua daerah, termasuk wilayah Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Solaeman Waliuluw, di Ambon, Kamis (24/3/2016).

Sehingga momentum perayaan paskah, hari natal dan tahun baru, lebaran, imlek, atau hari besar keagamaan lainnya selalu menjadi prioritas aparat kepolisian.

Menurut dia, untuk perayaan paskah pada akhir Maret 2016 ini telah disiapkan pasukan pengamanan di tingkat Polres yang tersebar pada sembilan kabupaten dan dua kota di Maluku.

"Jumlah personilnya bisa dikonfirmasi langsung ke setiap Polres, tetapi yang jelasnya seluruh kegiatan masyarakat pada saat perayaan hari besar keagamaan berjalan baik," ujarnya.

Kabid Humas juga mengaku kalau pemberlakuan status siaga satu bagi seluruh Polda di Indonesia sesuai instruksi Kapolri pascaaksi teror Sarinah Jakarta sudah dicabut.

Setelah status siaga satu dicabut Kapolri, Polda Maluku melanjutkan operasi 'Simpatik' untuk penertiban masyarakat dalam berlalu lintas, maupun operasi 'Berantas Sindikat Narkoba' (Bersinar).

"Operasi Bersinar ini merupakan program Mabes Polri yang sedang dijalankan seluruh Polda,. termasuk Maluku selama 30 hari ke depan," ujarnya.

Aneka 1521309356695913128

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang