Penyidik Polisi Belum Ungkap Pembunuhan Tiga Warga Bacan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Penyidik Polisi Belum Ungkap Pembunuhan Tiga Warga Bacan

BERITA MALUKU. Penyidik Polres Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) belum mengungkap motif di balik kematian tiga warga Bacan yang diduga korban pembunuhan pada Maret 2016.

"Kami masih melakukan penyidikan dan masih mengumpulkan bukti," kata Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Rusli Mangoda, dihubungi dari Ternate, Rabu (30/3/2016).

Dia mengatakan, hingga kini penyidik belum tahu apakah tiga warga itu bunuh diri atau dibunuh. Dua mayat di antaranya diidentifikasi sebagai Mahdi Beng, warga desa Babang, kecamatan Bacan Timur dan Basri alias Boci, warga desa Loleo Jaya kecamatan Kasiruta Barat itu.

Rusli mengatakan penyebab kematian baru dapat diketahui setelah otopsi dan hasil visum mayat Mahdi dan Basri sudah keluar.

"Meski hasil visum telah ada, namun dokter belum menyimpulkan penyebab kematiannya, sedangkan satu warga bernama Radiman Ahmad yang ditemukan di Pos Jaga kebun Karet Kampung Makian belum keluar hasil visumnya," katanya.

Menurut dia, penyelidikan atas meninggalnya tiga warga Bacan akan terus dilakukan hingga tuntas. Saat ini penyidik sudah memeriksa lebih dari 10 orang saksi.

Penyidik juga terus berkoordinasi dengan keluarga para korban agar menyetujui otopsi untuk mengungkap penyebab kematian.

"Korban yang ditemukan di Mandaong bernama Basri, sudah disampaikan ke pihak keluarga dan pihak keluarga menyampaikan masih berunding," kata Rusli.

"Begitu juga korban Radiman, sedangkan korban yang mayatnya ditemukan di Babang pihak keluarga tidak lagi bersedia karena yang bersangkutan meninggal diduga akibat penyakit epilepsinya kambuh saat memancing sehingga korban jatuh ke laut dan meninggal," tambahnya.

Tim Laboratorium forensik (Labfor) Makassar, kata Rusli, sudah bersedia melakukan otopsi, sehingga tinggal menunggu kesedian pihak keluarga.

Rusli mengakui pihaknya juga masih melihat apakah pembunuhan ketiga korban terkait Pilkada atau tidak.
Malut 2506966990885409058

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang