Thahir: Dispora Maluku Harus Bisa Jadi Payung Lahirkan Pelajar Berprestasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Thahir: Dispora Maluku Harus Bisa Jadi Payung Lahirkan Pelajar Berprestasi

BERITA MALUKU. Di usia yang baru satu tahun ini, sejak dibentuk pada 28 Febuari 2015 lalu, Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Provinsi Maluku, dituntut menjadi payung untuk melahirkan pelajar beprestasi. 

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olahraga harus terus menerus dikembangkan guna meningkatkan kualitas atlit pelajar dan pemuda di daerah, sehingga untuk kedepannya Dispora Maluku dapat menjadi payung yang mampu melahirkan Atlit Pelajar Berprestasi dan Pemuda Maluku yang berdaya saing di Dunia Internasional,” kata Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir saat membuka Forum SKPD Dinas Kepemudaan dan Olahraga se- Provinsi Maluku, berlangsung di Elisabeth Hotel, Senin (29/2/2016).

Dikatakan, pemerintah provinsi terus berupaya meningkatan kualitas SDM aparatur dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan itu telah dilakukan. Hal ini terlihat pada pembaharuan terhadap upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya pemuda dalam mendukung pembangunan, serta upaya pemerintah memajukan olahraga.

Dimana upaya tersebut bertujuan untuk mewujudkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang profesional dalam program-program yang akan melahirkan pemuda-pemuda Maluku yang kreatif dan mandiri, serta mampu bersaing dalam dunia internasional, serta menjadikan atlet-atlet pelajar Maluku berprestasi di kelas dan di lapangan.

"Sebagai salah satu Dinas Daerah, Dispora bertugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang kepemudaan dan olahraga. Peran Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku dititikberatkan sebagai unsur pengembang kreatifitas dan kemandirian pemuda, serta peningkatan mutu olahraga di lingkungan pemerintahan daerah provinsi maupun kabupaten/kota, yang
difokuskan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kompetensi pemuda dan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah," pesan Sekda Hamin.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan agar dapat disusun rancangan program/kegiatan yang lebih berkualitas untuk mencapai visi dan misi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku maupun kabupaten/kota se-Maluku.
Olahraga 3210435598748059931

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang