Sudarmo: Ada Orang Besar di Belakang Gunung Botak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sudarmo: Ada Orang Besar di Belakang Gunung Botak

BERITA MALUKU. Anggota Komisi B DPRD Provinsi Maluku, Sudarmo mengatakan, pihak DPRD Maluku akan segera menginvestigasi sepak terjang pihak ESDM pimpinan Martha Nanlohi serta PT. Buana Pratama Sejahtera (PT.BPS) pimpinan pengusaha besar Eddy Winata serta tiga belas koperasi siluman sebab diduga tambang emas gunung botak menjadi sumber “sapi perahan” oknum pejabat besar di pusat.

“Ini mungkin ada orang besar di belakangnya. Kita tidak tahu ini. Yang jelas kita akan lakukan investigasi. Itu kenapa sampai ada pihak Kejagung dan Menkopolhukam datang ke sana (Lokasi tambang). Ada kaitan apa? Ini kan timbul tanda tanya besar. Yang jelas kita tetap pro terhadap masyarakat,” ujar Sudarmo kepada Berita Maluku Online di ruang Fraksi PKS, Kamis (25/2/2016).

Menurut Sudarmo, tambang gunung botak seharusnya bisa dinikmati masyarakat setempat. Untuk itu, pengelolaan penambangan perlu dikelola oleh masyarakat melalui Izin Pertambangan Rakyat (IPR) yang tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak seperti sistim pengelolaan beberapa waktu lalu yang tak terkontrol sehingga menimbulkan berbagai persoalan sosial termasuk dampak buruk terhadap lingkungan.

“Untuk itu, kita akan duduk bersama pihak Pemerintah Provinsi Maluku dan pihak terkait lain untuk membahas persoalan dimaksud,” kata Sudarmo.

Informasi yang diperoleh media ini, pihak Komisi B DPRD Maluku akan memanggil pihak PT.BPS, Dinas ESDM Maluku dan pihak terkait lainnya untuk dikonfrontir sehingga mengetahui kepentingan masing-masing pihak terkait tambang emas gunung botak. 

Direncanakan tanggal 2 Maret pihak dimaksud akan dimintai keterangannya dalam rapat dengar pendapat di gedung DPRD Maluku – Karang Panjang Ambon.
Headline 2390191847853832182

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang