Pelabuhan Larat Memadai, Kapal Pelni Sudah Bisa Merapat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelabuhan Larat Memadai, Kapal Pelni Sudah Bisa Merapat

BERITA MALUKU. Pelabuhan laut di Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) saat ini sudah memadai, sehingga pihak Perusahaan Pelayaran Indonesia (PELNI) dapat merapatkan salah satu armadanya.

Masyarakat Tanimbar Utara pun menyambut gembira sebab pelabuhan tersebut dapat mengatasi kesulitan sarana transportasi laut yang dirasakan selama ini.

“Masyarakat yang tinggal di daerah ini merasa gembira karena kapal Pelni bisa merapat di Pelabuhan Larat,” kata Kepala Kantor Pelabuhan Larat, Ricky Patian kepada Berita Maluku online, Rabu (3/2/2016).

Patian mengatakan, belasan tahun lalu, kapal Pelni ukuran kecil pernah mempunyai rute singgah ke pelabuhan Larat itu, seperti KM. Tatamailau namun tidak berapa lama kapal itu pun tidak bisa menyinggahi disebabkan kondisi pelabuhan tidak memadai.

Namun saat ini menurut Patian, kapal Pelni seperti KM. Kelimutu kini sudah kembali masuk pelabuhan Larat secara rutin.

Dia mengaku, KM. Kelimutu yang membuka rute masuk Pelabuhan Larat tentunya tidak terlepas dari upaya dari pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Saumlaki yang dikepalai Yece Pires beserta seluruh stafnya.

“Masyarakat di sini harus bersyukur karena dengan masuknya KM. Kelimutu bisa menjawab kebutuhan masyarakat terkait akses perhubungan laut yang dirasakan selama ini,”  tandas pria tersebut.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur pelabuhan di wilayah kecamatan–kecamatan yang berada di kabupaten MTB saat ini terus dilakukan penambahan fasilitas seperti pada pelabuhan Larat, pelabuhan Adaut, Pelabuhan Sera, Pelabuhan Tutukembong dan Pelabuhan Adodo Molo.

Patian menghimbau kepada masyarakat Larat pengguna sarana transportasi laut milik PT. Pelni ini agar menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan megikuti aturan untuk tidak mencorat–coret dinding kapal bila sedang berada di atasnya. (R/e)
Perhubungan 493167620332298719

Poskan Komentar

  1. Nama Ka UPP itu slah harusny : Jece J. Piris

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang