Dilantik, Werinussa Resmi Jabat Ketua Sinode GPM | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dilantik, Werinussa Resmi Jabat Ketua Sinode GPM

BERITA MALUKU. Pdt. Drs. A. J. S Werinussa resmi menjabat sebagai ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) periode 2015-2020, setelah dilantik secara resmi oleh Pdt Samy Titaley, menggantikan Pdt. Dr. CHR. Ruhulessin, M.Si pada prosesi ibadah yang berlangsung di Gereja Marantha, Minggu (14/2/2016).

Pelantikan Pdt. Drs. A. J. S Werinussa tertuang dalam surat ketetapan sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) nomor 18/SND/KE-37/2016.

Dalam proses pelantikan ini, juga ditetapkan susunan keanggotaan Majelis Pertimbangan (MP) Majelis Pekerja Harian (MPH) GPM masa bhakti 2015-2020, yang tertuang dalam ketetapan sinode GPM nomor 19/SND/KE-37/2016, yang diketuai oleh Pdt. Dr. CHR. Ruhulessin, M.Si.

Pdt. Drs. A. J. S Werinussa dalam sambutannya mengatakan, tugas dan fungsi Gereja adalah untuk mencari yang terhilang dan mengumpulkan yang tersesat sebagaimana Yesus mencari domba yang tersesat.

“Sudah menjadi tanggungjawab gereja untuk melayani setiap Umat. Untuk itu pintu sinode selalu terbuka untuk seluruh umat Gereja dimanapun berada,” ujar Werinussa. 

Menurutnya, pelayanan gereja akan memberikan pelayanan yang baik bukan saja merupakan tanggungjawab pengurus Ketua Sinode dan pengurus MPH Sinode, tetapi menjadi tanggungjawab ketua klasis dan pimpinan jemaat secara menyeluruh.

Kata Werinussa, saat ini umat Kristen sementara memasuki minggu kedua kesengsaraan Yesus Kristus. Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh umat dalam memaknai hal ini sebagai sebuah pelayanan

Dirinya juga mengajak seluruh umat Kristen di Maluku, di Indonesia bahkan dunia untuk terus membawa api perdamaian yang abadi bagi seluruh umat manusia.  

Adapun kepengurusan MPH Sinode periode 2015-2020, ketua Pdt. Drs. A. J. S Werinussa, Wakil Ketua I Pdt. W. B. Pariama, S.Th, Wakil Ketua II Pdt. P Refialy, M.Th. Sekretaris Umum, Pdt. R. T Maispaitella, M.Si. Wakil Sekretaris Pdt. Ny. M. Soukotta-J, S.Th. anggota, Pdt. DR. N. Sedubun, dt, H. Siahaya, S.Si, PNT. Dr. Ny. D. Rumengan-S dan PNT. Roy Reyper, M.Pd.

Sedangkan kepengurusan Majelis Pertimbangan – Majelis Pekerja Harian (MP-MPH) masa bakti 2015-2020 diketuai oleh Pdt. Dr. CHR. Ruhulessin, M.Si. Wakil Ketua PNT. Prof. DR. M.J. Saptenno, H.Hum. Seketaris, PNT. Dra. Ny. M. Maail. Anggota Rektor UKIM, Dekan Fakultas Teologia UKIM, Prof. Nirahua dan Ir. F. Papilaya, M.Si.
Aneka 8266119681272557313
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks