2000 Orang Akan Hadiri Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

2000 Orang Akan Hadiri Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Ambon

BERITA MALUKU. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad mengungkapkan, akan ada sebanyak 2000 orang peserta yang dipastikan hadir dalam perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Nasional dari tanggal 24-28 Mei 2016 di kota Ambon.

"Kegiatan akbar ini rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim," kata Musaad, Jumat (12/2/2016).

2000 peserta ini kata Musaad, berasal dari perkemanan pramuka Madrasah di 34 Provinsi, yang sudah dipastikan akan hadir seluruhnya.

Dari hasil koordinasi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku, mereka sangat mendukung sepenuhnya pelaksanaan ivent nasional ini.

“Beberapa waktu lalu, saya sudah membicarakan berbagai hal bersama Gubernur Said Assagaff, termasuk dengan infrastuktur. Dan dari hasil koordinasi tersebut, Gubernur meresponnya dengan baik dan sudah bersedia untuk membantu," katanya.

Menurut Musaad, ivent nasional ini menjadi bagian dari promosi destinasi wisata yang ada di Maluku, untuk mempersiapkan generasi masa depan tentang sumber daya alam yang ada di daerag seribu pulau ini, sehingga generasi muda Maluku tidak melek maritim. Dimana hal ini sejalan dengan program nawacita dari Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan maritim.

“Nantinya peserta akan diperkenalkan tentang laut, pulau-pulau yang ada di Maluku,” ucapnya.
Aneka 6217200169027406579

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang