SD Teladan Ambon Gelar Workshop Penguatan Ekosistim Pendidikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SD Teladan Ambon Gelar Workshop Penguatan Ekosistim Pendidikan

BERITA MALUKU. Untuk meningkatkan kemitraan antara pihak sekolah dengan para orang tua murid sesuai program Direktorat Pembinaan Keluarga, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Tahun 2015, maka digelar kegiatan Workshop Penguatan Ekosistim Pendidikan di SD Negeri Teladan Ambon.

Kegiatan ini dilangsungkan selama sehari, Selasa (12/1/2016) bertempat di aula SD Negeri Teladan – Ambon, dimana melibatkan pihak komite sekolah, perwakilan orang tua murid dan para guru yang bertugas di sekolah yang berlokasi di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Sejumlah pembicara dari intansi teknis terkait ikut dihadirkan pada kegiatan yang rutin dilaksanakan selama dua kali dalam setahun itu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Ambon, Th. Lokollo mewakili pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon membuka kegiatan sekaligus mengapresiasi terlaksananya workshop.

Kepada Berita Maluku online, Selasa (12/1/2016) Lokollo mengatakan, workshop ini perlu diselenggarakan mengingat betapa pentingnya kegiatan seperti ini untuk membangun kemitraan antara pihak guru dengan orang tua murid, sebab pada dasarnya guru dan orang tua murid mempunyai tujuan yang sama untuk mengedukasi anak, hanya saja perannya berbeda.

“Dari kegiatan workshop ini diharapkan dapat memberikan manfaat berarti bagi para guru dan orang tua murid demi kepentingan pendidikan para siswa di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Teladan, Ny. F. Noya bersyukur, sebab workshop berjalan alot hingga usai.

Dia mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan workshop ini diharapkan kemitraan yang dibangun antara pihaknya dengan para orang tua murid di lingkup lembaga pendidikan yang dipimpinnya selalu berjalan dengan baik sehingga dapat memunculkan berbagai hal yang bersifat positif di waktu mendatang. Apalagi kegiatan ini akan dilakukan rutin hingga tahun 2019. (bm11)
Pendidikan 1207704482730809845

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang