Pembangunan Tiga RKB SMPN 1 Tepa Terbengkalai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan Tiga RKB SMPN 1 Tepa Terbengkalai

BERITA MALUKU. Pembangunan tiga Ruang Kelas Baru (RKB) SMP Negeri 1 Tepa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) hingga kini masih terbengkalai.
Padahal nilai kontrak pembangunan proyek tiga ruang kelas baru sekolah tersebut tidak terbilang sedikit jumlahnya, yakni Rp.495 juta, dimana dibiayai dengan APBD Kabupaten MBD tahun 2015.

Sejumlah masyarakat di Kecamatan Tepa mengaku bingung dengan proses pembangunan sarana pendidikan menengah pertama tersebut. Pasalnya, dalam kontrak kerja tertera waktu pengerjaan proyek dimaksud sebanyak sembilan puluh hari kerja, kenyataan membuktikan sudah empat bulan ini pekerjaan pembangunan tiga RKB SMP Negeri 1 Tepa ini belum juga berbentuk.

Didapati hanya kerangka bangunan tiga RKB yang berdiri tegak, sementara proses pegerjaan sarana pendidikan ini berjalan seret, dan bahkan tak terlihat aktivitas pekerjaan pembangunan sama sekali oleh pihak kontraktor pelaksana.

A.Wirta, salah satu warga Tepa kepada media ini, Kamis (7/1/2016) mengaku kesal dengan proses pekerjaan proyek tersebut.

Bagi dia, ini membuktian bahwa pihak terkait tidak mempedulikan pembangunan pada dunia pendidikan di wilayah terluar itu.

Dia pun meminta agar pihak berwajib segera mengusut pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab membangun sarana pendidikan tersebut. (M/e)
Pendidikan 3811026440633494540

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang