Gaji PNS Pemkot Ternate Terlambat, Apa Kata Dewan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gaji PNS Pemkot Ternate Terlambat, Apa Kata Dewan

BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate (dekot) sesalkan keterlambatan pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate yang hingga kini belum menerima gajinya.

"Kami turut prihatin dan sayangkan kalau gaji PNS itu sampai saat ini belum diberikan pada mereka yang berhak menerima," kata anggota DPRD Kota Ternate, Mohdar Bailusy di Ternate, Kamis (7/1/2016).

Dia mengatakan hal tersebut menanggapi keluhan PNS Pemkot Ternate yang sampai hari ini belum juga menerima gaji mereka.

"Saya tidak tahu system atau apa, yang jelas hak-hak PNS itu harus segera ditunaikan, karena keterlambatan pembayaran gaji PNS itu, bukan karena kas kosong tapi disebabkan karena adanya hari libur."

Bahkan, dirinya mendapat informasi bahwa bila gaji PNS tersebut sudah ditransfer masuk ke kas daerah pada Senin lalu.

"Jika anggaran untuk gaji tersebut telah ditranfer ke kas daerah, maka bendahara daerah agar segera proses gaji tersebut agar PNS itu dapat menerima gaji untuk kebutuhan mereka," kata Mohdar.

Anggota komisi III DPRD itu meminta pemeritah kota Ternate harus evaluasi sistem pembayaran gaji, apalagi orang baru habis liburan dan anak-anak masuk sekolah membutuhkan, sehingga kalau sudah ada secepat dibayar gaji PNS itu.

Sementara itu, sejumlah PNS di Pemkot Ternate mengakui sampai saat ini belum mendapatkan gaji, padahal paling lambat gaji yang mereka terima pada tanggal 1 atau 2 bulan berjalan.

Salah seorang PNS Risno ketika dikonfirmasi membenarkan kalau sampai saat ini, mereka belum mendapatkan gaji yang biasanya diterima setiap awal bulan.

Meskipun demikian, aktivitas pelayanan publik di Kota Ternate tetap berjalan normal, kendati seluruh PNS belum menerima gaji.
Malut 1105759818528182825

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang