Pasca Bencana, Pemda Maluku-Pemkab Bursel Bentuk Tim Verifikasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pasca Bencana, Pemda Maluku-Pemkab Bursel Bentuk Tim Verifikasi

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Maluku bersama Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah membentuk tim verifikasi untuk mendata semua kerusakan yang disebabkan oleh Gempa di Kecamatan Ambalau, beberapa waktu lalu.

Pembentuk tim ini disepakati dalam rapat bersama yang berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Gubernur Maluku, pada Kamis (28/1/2016), dipimpin langsung Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir, dihadiri Wakil Bupati Buru Selaran Ayub Saleky selaku perwakilan dari pemerintah Kabupaten, didampinggi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial. 

Kepala BPBD Maluku Farida Salampessy, kepada wartawan mengatakan, ada beberapa hal yang telah disepakati diantaranya pembentuk tim bencana baik di Provinsi maupun di Kabupaten Buru Selatan untuk menverifikasi semua data, baik itu rumah maupun sarana prasarana lain yang rusak.

Tidak hanya itu, ada hal lain yang disepakati diantaranya rencana anggaran biaya yang nantinya akan disusun oleh BPBD Maluku dan dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku.
Sementara itu, untuk pasien luka bakar yang dirawat di Rumah Sakit Umum menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas kesehatan, begitu pula untuk kekurangan cadangan pangan, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Bursel mengajukan permintaan ke pemerintah provinsi, mengingat pangan yang ada saat ini tersedia dalam jumah yang cukup.

“Untuk air bersih, menjadi tanggungjawab dari Dinas PUPR. Sementara tiga sekolah yang rusak diantaranta TK, SD dan SMP, akan menjadi tanggungjawan Dinas Pendidikan,” ucapnya.
Daerah 5319249291041893882

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang