Ribuan Personil TNI-Polri Amankan Pilkada Serentak di Empat Kabupaten | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Personil TNI-Polri Amankan Pilkada Serentak di Empat Kabupaten

BERITA MALUKU. Sebanyak 1.133 personil gabungan Polri di Polda Maluku bersama aparat TNI telah disiagakan untuk melakukan tugas pengamanan pilkada serentak yang berlangsung pada empat kabupaten di Provinsi Maluku.

"Pergeseran pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Mapolda Maluku ke semua kabupaten yang dilangsungkan pesta demokrasi pilkada serentak ini bahkan sudah diberangkat sejak akhir bulan lalu," kata Plt Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Solaeman Waliulu di Ambon, Selasa (8/12/2015).

Sedikitnya terdapat 576 anggota Polri dan Satuan Brimob serta didukung 557 personil TNI BKO ke Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya, Serta Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurut Solaeman, untuk Kabupaten Buru Selatan yang masuk wilayah hukum Polres Pulau Buru, telah dikerahkan pasukan pengamanan yang terdiri dari 63 personel Dit Shabara, 42 anggota Sat Brimob dan 105 personel TNI.

Kemudian di Kabupaten SBT telah dilakukan pergeseran pasukan BKO sebanyak 150 anggota Dit Shabara dan 100 anggota Brimob ditambah 250 anggota TNI yang bergerak dari Ambon menuju Bula, ibu kota kabupaten pada 5 Desember 2015.

Untuk Kabupaten Kepulauan Aru dikirim 69 personel Ditshabara dan 76 anggota Brimob didukung 145 anggota TNI, sedangkan Kabupaten MBD ditempatkan 76 aparat Brimob ditambah 76 anggota TNI.

Dikatakan, pola pengamanan untuk wilayah yang masuk kategori rawan satu terdiri dari satu polisi dan empat linmas yang melakukan pengamanan pada satu TPS.

Sedangkan untuk kategori daerah rawan dua ditempatkan satu personel polisi dan dua linmas per setiap TPS. 
Pilkada Maluku 382790836308716769

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang