Sejumlah Sekolah di MBD Belum Terakreditasi  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Sekolah di MBD Belum Terakreditasi 

BERITA MALUKU. Sejumlah Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah sederajat di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)  saat ini belum terakreditasi.

Penyebabnya, karena belum memenuhi sejumlah persyaratan, seperti standar isi, standar proses kegiatan belajar, standar kompetensi kelulusan, standar tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar sarana dan prasarana serta standar lainnya.

"Ada tiga standar yang dibiayai oleh Pemerintah, antara lain standar Pembiayaan, standar Tenaga Pendidik serta Sarana dan Prasarana. Sementara sisanya merupakan tanggungjawab kepala sekolah dibantu pihak komite sekolah," kata Drs. Hendrik Rupilu, Ketua Unit Pelaksana Akademik Sekolah dan Madrasah Kabupaten MBD kepada Berita Maluku Online, Selasa (8/12/2015).

Menurutnya, untuk membantu penyelenggaraan sistem pendidikan di tingkat Kabupaten Maluku Barat Daya, maka diharapkan pihak dinas dapat membentuk dewan pendidikan tingkat kabupaten dan dewan komite kabupaten yang diambil dari sejumlah stakeholder.

Dikatakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Oleh Raga Kabupaten MBD perlu membentuk dewan pendidikan kabupaten dan dewan komite kabupaten karena bisa membantu pihak Dinas Pendidikan dalam rangka mengelola sejumlah sekolah di kabupaten julukan kalwedo saat ini.

Pihaknya akan membuat usulan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten MBD untuk menambah aksesor, dan biayanya ditanggulangi oleh Pemerintah Kabupaten MBD minimal Rp.250 juta. (G/e)
Pendidikan 103198207665014085

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang