Tiga Rumah Warga Jailolo Rusak Akibat Gempa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Rumah Warga Jailolo Rusak Akibat Gempa

BERITA MALUKU. Gempa bumi berkekuatan 3,4 Skala Richter yang terjadi di Kota Jailolo, Kamis pukul 06.30 WIT mengakibatkan tiga rumah warga rusak.

"Selain itu, warga Kota Jailolo lari berhamburan keluar rumah karena mengantipasi rerutuhan bangunan. Bahkan sebagian warga di Desa Bobanehena diungsikan di daerah ketinggian dengan alasan takut terjadi tsunami," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat Chalid Ismail di Ternate, Kamis (19/11/2015).

Dia mengatakan akibat gemba itu, tiga rumah warga Desa Bobanehena rusak yakni milik Ansar Abdullah, HNaser Peluh dan Awaldom Selain itu, sekitar 10 rumah warga mengalami retak.

"Kami telah mengindentifikasi jumlah kerusakan rumah warga kemudian Pemkab Halmahera Barat akan melakukan perbaikan untuk rumah yang mengalami kerusakan tersebut," katanya.

Dia menambahkan, mengantipasi terjadinya tsunami, pemerintah desa mengambil langka evakuasi warganya yang berusia lanjut dan anak-anak di daerah perbukitan, bahkan orang tua-tua dan anak diungsikan di daerah ketinggian karena takut terjadinya tsunami.

Dia menjelaskan, gempa terjadi di Jailolo berulang-ulang kali dengan kekuatan antara 2,7 hingga 3,4 Skala Ricter.

Chalid Ismail mengaku telah menerima laporan dari Pemerintah Desa Bobanehena bahwa akibat gempa tersebut mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan.

"Saya tugaskan personil untuk turun ke lapangan lakukan indentifikasi, jumlah kerusakan rumah warga," katanya.
Malut 3862132519853972520

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang