Pelaku Pencurian Yang Ditembak Polisi Akhirnya Meninggal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelaku Pencurian Yang Ditembak Polisi Akhirnya Meninggal

BERITA MALUKU. Pelaku spesialis pencuri uang nasabah bank, Hamdani Rajak (25 tahun) warga asal Jakarta yang ditembak tim unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Resmob Polres Ternate pada Senin (16/11), akhirnya meninggal di RSUD Chasan Boesoire Ternate.

"Korban meninggal setelah menjalani operasi dari tim dokter selama delapan jam, tepatnya pukul 13.00 Wit hingga pukul 22.35 Wit, Selasa malam," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Syamsudin Losen, di Ternate, Rabu (18/11/2015).

Syamsuddin mengatakan, tim dokter yang menangani pasien Hamdani sudah berusaha keras untuk mengangkat peluru yang masih bersarang di tubuhnya.

Namun, upaya tidak berhasil dan bersangkutan meninggal akibat terkena tembak di perut dan paskaoperasi luka, ternyata nyawanya tidak tertolong.

Pihaknya sudah menghubungi keluarga dari yang bersangkutan di Jakarta dan dipastikan Rabu (18/11) tiba di Ternate.

"Jadi keluarganya Hamdani, kita sudah menghubungi dan mereka mengaku hari ini(Rabu) telah tiba di Ternate untuk mengambil jenazah, selanjutnya dievakuasi ke Jakarta guna dimakamkan," katanya.

Dia mengemukakan, setelah pihaknya melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku pencurian nasabah bank yakni, Widyaputra dan Hamdani Rajak terungkap bahwa, kedua sosok ini rupanya termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Tim Resmob Polda Metro Jaya (Jakarta Pusat).

"Kanit Resmob Polda Metro Jaya, menghubungi saya dan menanyakan apakah tersangka yang dilumpuhkan Resmob Ternate itu bernama Widyaputa. Saya pun menjawab betul, sehingga Kanit Resmob Polda Metro Jaya mengakui kalau kedua orang ini adalah target operasi," katanya.

Sedangkan, pelaku lainnya, Widyaputra masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Chasan Boesoirie dan harus dioperasi untuk mengangkat proyektil peluru yang masih bersarang di kakinya.
Malut 4264115396446068173

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang