Ini Upaya Glenn Fredly Bangun Sekolah Musik di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ini Upaya Glenn Fredly Bangun Sekolah Musik di Ambon

BERITA MALUKU. Musisi asal Maluku, Glenn Fredly punya keinginan kuat untuk membangun sebuah sekolah musik di Kota Ambon.

"Saya akan bekerja sama dengan Yamaha musik untuk membangun sekolah musik di Ambon. Saya belum bisa berjanji kapan terealisasi tetapi saya akan berupaya," kata Glenn Fredly di Ambon, Rabu kemarin (18/11/2015).

Menurut Glenn, dirinya terpilih menjadi Duta Yamaha Musik Indonesia sekaligus ditunjuk untuk menyebarkan pesan damai musik di Indonesia.

"Terpilihnya saya menjadi Duta Yamaha Musik Indonesia membuat saya harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk pengembangan musik Indonesia, termasuk kerjasama untuk membangun sekolah musik di Ambon," katanya.

Penyanyi yang telah meraih lima platinum album ini akan berupaya menjadi pengumpul untuk melihat langsung potensi bermusik generasi muda Ambon.

Konser musik merupakan langkah awal untuk mengumpulkan sekaligus melihat langsung potensi seni musik generasi muda, yang selama ini belum terasa dengan baik tetapi memiliki bakat alam yang luar biasa tanpa mengikuti pelatihan atau sekolah khusus.

"Pendidikan formal memang penting untuk menciptakan generasi yang pandai bidang seni, tetapi bakat alam juga menjadi salah satu faktor penentu dan anak muda Ambon memiliki hal itu," ujarnya.

Maluku, lanjutnya, tidak hanya terkenal sebagai ladang penyanyi, tapi harus punya sekolah musik sehingga generasi muda di sini tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau bahkan Amerika Serikat untuk belajar.

"Jika perlu pendidikan musik diprogramkan untuk menjadi kurikulum muatan lokal sekolah di provinsi seribu pulau ini, karena anak-anak Maluku punya potensi seni budaya yang kuat," katanya.

Glenn menegaskan, Maluku kaya dan memiliki kekuatan seni budaya yang mampu bersaing dengan daerah bahkan negara lain di dunia di era globalisasi.

"Saat ini kekuatan seni budaya harus menjadi garda terdepan untuk menyampaikan misi perdamaian serta memberikan perubahan perkembangan musik di Maluku," katanya.
Musik 6343447378680480885
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks