KPU Aru Targetkan Penyaluran Logistik Pilkada Rampung Akhir November | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU Aru Targetkan Penyaluran Logistik Pilkada Rampung Akhir November

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru menargetan penyaluran logistik untuk pilkada serentak 2015 ke seluruh kecamatan dijadwalkan rampung pada 30 November mendatang.

"Hari ini logistik pilkadanya akan tiba dengan K.M. Tidar yang merupakan kapal milik PT. Pelni dan selanjutnya akan kami salurkan ke seluruh kecamatan," kata Ketua KPU Kabupaten Aru Victor Sjair yang dihubungi dari Ambon, Senin (23/11/2015).

KPU Aru juga telah melakukan koordinasi dengan kapolres setempat, AKBP Harold Huwae, untuk melibatkan aparat kepolisian mulai dari proses penjemputan dan pengawalan logistik dari K.M. Tidar hingga penyaluran ke semua kecamatan.

Menurut Victor, kondisi cuaca di laut saat ini bersahabat sehingga KPU berupaya mempercepat proses penyaluran logistik mulai dari wilayah yang tergolong jauh dan terpencil.

"KPU harus bekerja cepat dan maksimal selama bulan November karena cuacanya bagus dan tidak ada ombak yang menghambat proses penyalurannya, dan untuk kondisi sekarang memang belum ada kendala yang berarti," ujar Victor.

Saat ini, seluruh pasangan calon kepala daerah sedang menjalani masa kampanye dan nantinya antara 2 hingga 5 November 2015 dilaksanakan kampanye terbuka dengan mengerahkan massa pendukung setiap kandidat di tempat umum.

Victor mengatakan jumlah pemilih yang telah ditetapkan KPU dalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Aru yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2015, tercatat 56.399 orang dan terdapat 206 tempat pemungutan suara (TPS).

"Setelah KPU melakukan pencermatan, ternyata DPT hanya 56.399 orang dan menurun dibanding jumlah DPT untuk Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Kepulauan Aru," katanya tanpa merinci jumlah DPT Pileg 2014.

Jumlah TPS juga menyusut dari 227 pada Pileg 2014 menjadi 206 TPS untuk pilkada serentak, Desember 2015.

Sebanyak empat pasangan calon bupati/wabup yang akan mengikuti pilkada serentak Aru, yakni Johan Gonga-Muin Sogalrey, Welhelm Kurnala-Azis Goin, Godlief Gainauw-Dhafar Hamu, dan Joseph-Elisa Darakay.
Pilkada Maluku 1554898452955994591

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang