HUT Kabupaten MTB ke-16, Berbeda dari Tahun Sebelumnya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

HUT Kabupaten MTB ke-16, Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) hari ini, Selasa (3/11/2015) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16.

Perayaan HUT kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selama dua periode kepemimpinan Bupati MTB, Bitzael S. Temmar perayaan tahun ini terbilang cukup meriah.

Pantauan media ini di Saumlaki, ibukota kabupaten MTB, sejumlah utusan warga dari sepuluh kecamatan di daerah julukan duan-lolat itu dilibatkan dalam berbagai atraksi pada puncak perayaan, yang dimulai dari siang hingga sore hari dengan mengitari sejumlah ruas jalan di pusat ibukota MTB. 

Dalam peringatan HUT kali ini, digelar pula karnaval budaya yang melibatkan seribu kelompok penari yang menyuguhkan sejumlah tari-tarian khas daerah MTB seperti Tnabar ilaa, Angkosi, Foruk dan jenis tarian adat lainnya sambil mengenakan busana kebesaran adat masyarakat setempat seperti tenunan, ikat kepala dan hiasan-hiasan di tubuh pada pria maupun wanita.

Masyarakat  MTB yang tinggal di pusat kota terliat antusias dan berbondong-bondong menghampiri bibir jalan untuk menyaksikan secara langsung kegiatan pagelaran budaya adat Tanimbar MTB ini.

Sebelumnya, Sekda MTB, Mathias Malakan mewakili Pemerintah kabupaten MTB, membuka kegiatan tersebut secara langsung di gedung Mandriak Saumlaki.

Malaka mengatakan, dengan adanya HUT MTB kali ini, masyarakat diminta untuk lebih mencintai budaya setempat yang merupakan warisan datuk-datuk tempo dulu, karena budaya merupakan jati diri masyarakat MTB yang perlu dipertahankan, dan ini merupakan aset berharga sehingga perlu ditingkatkan.
Daerah 6163722591418833342

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang